Friday, January 30, 2009

Kaget gue baca artikel kalo Baznas (Rumah Zakat) telah mengumpulkan lebih dari Rp. 1.000.000.000.000 (satu trilyun) rupiah di awal tahun 2009 ini. Salut, angkat topi tinggi-tinggi dan angkat 4 jempol deh, ngangkang2 deh gue... hahahaha demi apresiasi gue kepada Baznas. Padahal gue belom pernah tuh berurusan dengan Baznas, paling banter setahun sekali secara official zakat fitrah terakhir di 2008 kalo ga salah bayar Rp. 15.000,-

Sedang angka kemiskinan di akhir tahun 2008 adalah 15.4% dibanding tahun sebelumnya 17,7% begitu berita yang dikutip dari pemberitaan di sebuah koran nasional ternama.

Ah, sejenak aku merasa optimis, masih ada harapan di negri ini. Ternyata masih ada manusia yang mau berderma atas nama agama, andai badan zakat itu bersifat umum pasti sudah 10 trilyun yang rekumpul kurasa. Cuma mau diapakan uang sebanyak itu ya? Kalo dibagikan ke yang 15.4% itu apa jadinya?

Mungkin kemiskinan bisa dicegah? Sesaat?

Lha kalo pemiskinan gimana? Alias proses yang dilakukan untuk menciptakan kemiskinan.

Sontoloyo! Itu yang semestinya dibabat duluan.



lotta loves from,

0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on