Saturday, February 20, 2010
Tadi malam saya menemani teman saya untuk sebuah perhelatan kecil anniversary perusahaan sepupunya. Saya pikir sepupunya itu bekerja di perusahaan tersebut dan kebetulan mungkin dian adalah client atau bisnis partner, eh ternyata perkiraan saya salah.

Kami datang sedikit telat, dimana undangan seharusnya datang jam 19:00 hrs kami baru sampai 19:30 Hrs, sebenarnya untuk sebuah corporate anniversary event oke-oke saja sih, tapi ternyata ini lebih ke semacam family gathering dimana sepupu teman saya itu adalah pemilik sebuah web hosting company yang cukup diperhitungkan secara local (Indonesia) malah katanya menduduki peringkat 3 dengan pelanggan 10.000 orang dalam kurun waktu 8 tahun.

BRAVO!!

Jika dihitung secara kasat mata orang awam, berarti dalam setahun ada anggota baru sekitar 1.250 anggota , so berarti ada lebih dari 100 new clients dalam sebulan dan lebih dari 22 anggota baru dalam seminggu atau paling tidak 3 new clients dalam sehari. Angka yang cukup signifikan untuk sebuah perusahaan
web hosting local!

Nama perusahaan yang cukup ear-catching rumahweb adalah sebuah nama sederhana. Tapi ternyata mampu bersaing dengan perusahaan internasional yang cukup punya nama, tentunya saya tidak perlu menyebutkannya disini.

Mas Yusuf adalah seorang bisnis enterpreneur di bidang IT ini adalah sepupunya dian teman saya itu, konon katanya istrinya mas yusuf ini adalah seorang finance yang handal sedangkan mas yusuf sendiri adalah seorang konseptor yang cukup boros kalo belanja, hahahaha semoga saja gossipnya ga bener, sehingga suami istri ini cocok menurut ramalan dewi fortuna untuk menyelola sebuah family bisnis.

Dipikir pikir, hebat atau beruntung ya? Bisnis semacam ini kan ga butuh kantor yang mentereng, cukup mempunyai ruangan sebesar kamar tidur biasapun bisa, alias dirumah. Sedangkan karyawan juga ga mesti ngantor seperti 9-5 kantor biasa, malah bisa dilakukan darimana saja selama terkoneksi dengan server tentunya.

Ini Bisnis Kepercayaan! Dan membangun kepercayaan itu tidak gampang, apalagi sampai 8 tahun. Semoga angka hoki ini menjadi simbol keberuntungan untuk rumah web mas yusuf selamanya.
++++++++++++++++++

Oh ya teman saya didaulat menjadi MC malam itu, memang teman saya itu seorang ex penyiar yang sekarang menjadi station manager FeMale Radio di Jogja. Mestinya bayaran dia mengjadi host per-jam nya 1/2 juta tapi tentunya untuk menjadi MC malam itu, dia rela menjadi volunteer demi keluarga.

Selain keluarga, tetangga dekat ada juga clients dan komunitas blogger di jogja yang diundang, mungkin sedikitnya ada 50 orang undangan yang hadir. Cukup intimate acara makan-makan di "the sawa" (tanpa H) sebuah resto yang cukup upmarket di jogja utara seputaran jalan damai dengan jalan palagan tentara.

Acaranya cukup basi sebenarnya, biasa lah ada sambutan2 ga penting, lalu door prize berhadiah t-shirt rumah web yang tentunya kita disuruh beriklan jalan, lalu ada juga meja notebook yang berbentuk bantal, serta ipod stick (entah betul2 ipod atau ipod2-an) karena saya ga melihat langsung, dan nomor undian saya adalah "4" yang bertolak belakang dengan no "8" dimana rumah web ini aniversary yang ke 8. Semoga saya bukan tamu tak diundang yang "ciong" untuk progress bisnis kedepan.

Tapi untungnya si MC dapat juga kaos dari hasil undian door prize (bukan pemberian) tanda kasih ngemci loh! dan kebetulan kaosnya model dan ukuran cowo, akhirnya saat saya mengetik artikel ini saya pake juga. hehehe. Padahal maunya saya sih pengunjung dikasih domain dan hosting gratis, paling tidak untuk waktu 1 tahun kedepan lah, kan 100 MB x 50 orang cuma 5.000MG atau sama lebih besar dari kapasitas flashdisk saya sehari hari (mupeng.com ON).

Gud luck mas yusuf! perlu sepertinya banyak enterpreneur muda yang seharusnya menyusul keberhasilan anda, supaya bisa memberikan lapangan kerja lebih banyak di bidang IT khususnya.

Saya sendiri, selain ga punya modal. Adalah low-risk-taker person yang dijejali oleh ide usaha yang belum satupun terealisasi. Mungkin tahun depan!

dj, selalu optimis





lotta loves from,

0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on