Tuesday, July 08, 2008
Kalo aku posting di MP apalagi sampai 1-2 item dalam satu hari ada 2 kemungkinan: 1) Gak banyak kerjaan di kantor dan 2) Gatel pengen banget komentarin org2 yang menurutku smart.

Contoh ada seorang contact di MP yang diawal menurutku tulisannya sangat inspiratif, setiap kali dia posting banyak orang mengomentari dan seakan ia seorang penasihat spiritual buat mereka. Eh, ternyata memang ia seorang yang smart pandai merekayasa sebuah buah fikiran orang lain yang ia touch-up sendiri sehingga seakan akan menjadi orisinil idenya.

Aku yakin ia hanya satu diantara ribuan blogger yang melakukan repost (bukan cross posting) yang notabede adalah kejahatan atas pencurian hak intelektual. Jadi tidak ada pilihan lain untukku kecualu membumi hanguskan ia dari list contact-ku.

Mungkin sebaiknya aku akan membuat satu list beserta linknya, untuk para pencuri yang sok smart ini.

Aku masih menghargai mereka yang cuma menjadikan blog sebagai buku diari.
Aku masih membaca beberapa cross posting asal orisinal.
Aku masih melink-kan url article ia kalau ia mereferal tulisan ia yang di-ilhami penulis lain.

Tapi ini..... adalah murni sebuah penjiplakan. alias COPY CAT and COPY CAT IS SUCK

Note: Jujur aku memang pernah juga, tapi tidak lagi


0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on