Sunday, November 21, 2010
True!

Keberhasilan diungkapnya Gayus yang berhasil lolos dari penjara khusus yang notabene untuk penjahat kelas kakap ternyata tertangkap Kamera Wartawan yang diinformasikan tukang tiket adalah fenomena suatu keberanian dan transparansi.

Hanya dua itu yang harus didukung oleh semua lapisan masyarakat 1) Keberanian 2) Transparansi. Keberanian untuk melaporkan sesuatu yang tidak beres dan tranparansi laporan yang harus diketahui oleh publik.

Terutama untuk memberantas semua perilaku dan tindakan yang akan merugikan publik, terutama Korupsi. Saya salut sama si petugas tiket yang memberitahu wartawan, kemudian wartawan mempublikasikannya di media mainstream, dan BANG! Cerita makin panjang bak benang kusut.

Jadi please deh! Kembangkan intelejensia Anda dengan trend dan teknologi masa sekarang.

Soal Wig.

Mungkin istrinya gayus gak pernah ke mangga dua, padahal rumahnya di kelapa gading tidak jauh darisana. Masa sih gayus dipakaikan wig jadul begitu, coba pakai wig ala rambut afgan atau justine beiber, mungkin sedikit susah dikenali, apalagi dengan wig a la Lady Gaga pastinya akan semakin susah dikenali.

Soal Teknologi.

Buat yang HPnya punya geotagging, cameranya bagus cobalah ambil foto2 yang berguna untuk diketahui publik yang akan mengundang peningkatan perubahan kejalan yang lebih baik, jangan melulu hanya foto2 narcis yang tidak jelas. Bisa saja tuh si Gayus difoto oleh HP yang ada geotaggingnya lalu dishare di twit-photo atau langsung diaplod ke fesbok kan beres.
 .
Kepikiran pengin mengasuh sebuah portal pengaduan korupsi.

Saya punya ide tapi tidak punya kapasitas untuk membuatnya. Saya ingin membuat suatu web atau portal apapun itu bentuknya dimana semua orang bisa curhat tentang apapun yang menyangkut praktek korupsi yang merugikan publik. Bisa saja tentang pemerintahan, perorangan, swasta dll, upload foto kalo ada lalu juga bisa diklasifikasikan per daerah, per sector, dll.

Pasti Negara ini makin baik, Amin



lotta loves from,

0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on