Thursday, March 13, 2008
Udah lebih dari dua minggu ini gue ada di Medan. Sebuah kota yang akan melaksanakan pilkada di bulan April nanti, sebuah kota dujung Sumatera yan bisa dikategorikan memegang peranan sangat vital dalam perekonomian di Sumut dan boleh dikatakan sebagai kota metropolitan (kaleeee) identik dengan Surabaya diujung timur Jawa. Meski gue base di Medan tapi pekerjaan real yang gue lakukan adalah di Medan Belawan, sebuah kecamatan paling ujung kota medan yang berfungsi sebagai hub transportasi laut, dengan kepadatan penduduk yang sangat tinggi karena mereka senang sekali berhimpitan kelihatannya, gimana tidak kalo sekitarnya hanya air dan rawa.

So, I was there di sebuah titik yang gue tandai sebuah perkampungan nelayan yang sangat kumuh dan hampir tidak terjamah oleh pembangunan sisa sisa korupsi (kalo disisain).

Memandang lalu-lalang kapal dan perahu nelayan, melihat anak-anak berkulit hitam-kelam berlompatan bermandi teriknya matahari dan bau air sungai yang tercemar sampah2 plastik dan kotoran manusia!

Ah.... itu sudah biasa bang!

0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on