Sunday, May 30, 2010
Artikel ini pertama saya melakukan post to blo dari web album picasaweb.com persembahan dari google. Sebelumnya saya melakuka n collage di picasa dektop dan upload langsung dari feature picasa desktop. Cukup mumpuni ketimbang flickr sebenarnya, malah selain ke picasa web album, juga bisa diupload langsung ke facebook dan langsung memposisikan foto di peta jika fotonya berisikan metadata getotagging. Tapi artikel yang akan saya bahas adalah masalah lain yang sekarang sudah saya temukan jalan keluarnya.

Daya yang lemah, adalah kelemahan Smartphone

Tidak disangkal lagi. Karena sebuah smartphone apalagi yang selalu terkoneksi dengan internet maupun GPS pastinya menguras daya batere, padahal ukuran 1500mpah adalah standar yang pabrikan, tapi paling banter ya cuma bisa tahan sehari, malah kurang. Contohnya saya, yang berlangganan unlimited data package untuk kepentingan koneksi internet, selain untuk email, chatting, browsing, sharing, updating, juga jika traveling saya perlu terkoneksi dengan GPS yang akan membantu saya untuk tidak tersesat dengan panduan online mapping, entah itu dengan google map maupun ovi map yang ada d i N900 saya, yang menurut saya sedikit lebih baik ketimbang google map.

So, masalah tersebut sudah tidak lagi menjadi halangan untuk saya touring dengan mio di long weekend seperti minggu ini 27-29 Mei 2010. Dengan modal;

Car Ligther Rp.40.000
Pasang + Cable Rp.10.000
1 Set charger multi jack semua merek dan model Rp. 50.000
Total Rp. 100.000

Additional;
Converter DC to AC Rp. 125.000 (ini khusus barangnya) jarang ada di toko listrik biasa tapi saya mendapatkan di toko PDA waktu jalan2 ke Mall Abasador Jakarta.
DC to USB jack Rp. 15.000 (warna putih) di photo untuk ipod.


Travel in Luxury

So traveling boleh dengan roda 2. Tapi saya bisa melesat dengan rata rata kecepatan 80KM/Jam dengan denyut nadi seperti Mc. Laren sewaktu dia memacu F1 diatas kecepatan 350KM dengan perasaan rilex dan dengan kualitas AAC digital music 164kb dari ipod 30GB saya, lalu terkoneksi selalu dengan N900 meski di area GPRS tapi tetep kenceng sedotannya diatas 200Kbps, malah bisa dijadikan GSM access point untuk saya mengirim email dari ntive aplikasi di netbook BenQ yang mempunyai daya tekan (tertindih) 50Kg, dan juga saya bisa colokan Netbook saya jika kurang batere ke car lighter dengan converter tadi.

DJ, like to be smart and be informed

lotta loves from,

0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on