Friday, August 31, 2007

[Jogja] 230807


Bingung?

Ya, bingung… entah mulai darimana lagi gw menulis, secara blog gw terakhir di-update tanggal 8 Agustus dan berarti lebih dari 2 minggu gak gw sentuh. Bukannya tidak ada bahan yang ingin ditulis dari sekedar pengisi kekosongan waktu, sampai dengan serius mengomentari sesuatu justru karena di otak ini bejibun ide-ide yang pengen gue tulis dank arena kebanyakan malah gak tahu mulai yang mana?

Plus bingung, banyak sekali penyedia blog yang menurut gw semuanya bagus dang w bingung menentukan yang mana? Masa punya 3 sites blog isinya semua sama? Secara gw pake Microsoft Office 2007 yang MS Wordnya bisa berbentuk template untuk ngetik blog secara offline dan Microsoft telah bekerjasama dengan Wordpress.com dan Blogger.com yang bisa diupload kapan aja semau gue kalo ngetiknya udah final, tetapi Multiply.com bisa import dan update otomatis dari blogger.com secara online juga. Tentunya semua penyedia blogs sarat dengan add-ons dan plug-in nya masing-masing yang menarik, masalahnya gw mesti belajar dan ngulik lagi dengan sedikit Bahasa pemograman berbasis CSS ato HTML dasar, dan ini bikin gue males belajarnya. Pengennya hari gini hanya ikutin aja setup dan polihan template yang gampang dari masing masing fasilitasnya.

Plus ketiga penyedia blog diatas hanya bersifat push blog aja, dalam arti kata hanya dengan sesame user aja kita bisa saling upate meski kesemuanya mempunyai fasilitas RSS dan tetep harus di setting di RSS reader masing-masing dari penyedia email gratis, seperti Gmail dan Yahoo. Untungnya yang punya PC ato notebook sendiri dengan Microsoft Office 2007 masing bisa setting offline RSS feed di Microsoft Outlook, sehingga setiap kali Blog yang kita settingkan didalam RSS feed diupdate oleh empunya, kita bisa langsung tahu ketika Microsoft Outlook dihubungkan dengan Koneksi Internet.

Lain lagi dengan Blog yang baru saja diluncurkan oleh Friendster, agak ribet dan masih harus online selalu pada saat kita entry new postingnya, udah gitu banyak leletnya karena maklum FS diakses banyak orang setiap detiknya di dunia, tapi dengan pake Blog FS ini postingan kita bisa diketahui oleh semua temen yang ada dalam network temen-temen kita, paling tidak di level-1 mereka bisa melihat kalo kita update blog.

Trus… Banyak orang orang yang punya bakat terpendam ternyata di Indonesia ini, termasuk temen-temen dekat kita. Hanya dari sepotong kue yang dibeli dipojok warung depan kantor bisa menjadikan sebuah tulisan yang manis menggigit sehingga kita terbuai membacanya, bak karya tangan pujangga angkatan Khairil Anwar aja atau bak tulisan si tokoh Sex and The City yang jadi kolumnis tahu kan yng gw maksud.

So, maybe I'll stick with Blogger.com or/and Friendster Blogger… the point is apa tulisan gw bisa menjadi pencerahan buat orang lain atau hanya sekedar "asbak" dari semua rokok yang gue hisap?

dj, kalo bingung berarti lo masih idup


0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on