Wednesday, February 13, 2008

Postingan ini tadinya mau dipublish di bulan desember 2007. Tapi gue pikir kayaknya berlebihan takut dibilang "sok" geto, tapi gue pengen berbagi kebahagiaan gue dengan yang lain dan gue cuma mau bilang kalau "kadang keberuntungan ada di pihak kita, sebelihnya usaha dan rasa percaya diri".


Awalnya dari ketidak-sengajaan sewaktu jalan ke Jogjatronik, sebuah plaza yang seyogiyanya diperuntukan untuk belanja secara sentral segala sesuatu barang yang behubungan dengan electronic. Tapi entah dulu ruwatannya kurang atau memang masyarakat jogja yang masih senang belanja secara tradisionil di toko-toko independen yang letaknya tersebar, atau mungkin sewa lot-nya yang kemaharan. Jadi selama ini dinilai mall ini boleh dibilang tidak-laku, tapi sejalan dengan edukasi masyarakat lama-lama tenant mulai melirik potensi mall ini dan boleh dibilang 60% dari observasiku kapasitas kios sudah terisi.

Waktu itu aku perlu external hardisk, maka berangkatlah aku kesana ditemani temenku Fatha dan kebetulan pada saat kita masuk area mall ada standing banner yang isinya mall mau mengadakan lomba foto HP yang akan diundi dengan juara I sebuah notebook.

“Hmm” aku hanya bergumam dalam hati, untuk apa selama ini keisenganku jeprat-jepret dengan camera HP SE W900i aku hanya menclok didalam notebook aku, kenapa tidak dishare dengan yang lain, + itung-itung ngetes hasil jepretanku apa dikomentarin (red. dicacikmaki) orang-orang dari dunia nyata ato hanya sebatas postingan di album MP-ku yang sudah untung ada orang mau “view” juga.

Akhirnya dari 48 foto yang aku seleksi, masuklah 10 besar foto yang menurutku “pantas” aku pampang di lantai 2 jogjatronik yang akan dilihat para pengunjung mall. Biaya cetak Rp 50,000 untuk 10 foto memang terasa buat aku tapi anggap ajalah “buang sial”. Masih inget di kepalaku kalau hari aku mendaftar adalah “last day” (sekitar tanggal 29 Oktober) untuk pendaftaran foto tapi tak apalah yang penting masuk saja, aku gak mengharapkan yang muluk-muluk dapet Notebook atau Printer canggih ataupun HP terkini yang dijanjikan management mall di wara-woro-nya.

Selang seminggu setelah pendataran, aku kesana lagi karena waktu itu masih belum menemukan external hardisk yang cocok dengan selera dan budgetku, tapi akhirnya aku dapatkan external hardisk 80GB merek Fujitsu + casingnya dengan total Rp. 750,000. Senangnya hatiku karena aku bisa backup data dari notebook ke external hardisk + aku bisa mengunduh film-film sebanyak aku suka dari web.

Papan display foto-foto yang dilombakan masih belum terlihat ke-10 fotoku yang aku daftarkan, mulailah aku dengan niat busuk-ku untuk komplen dan menuntut kalo mereka melakukan kecurangan atau kebohongan public, bisa bisa aku laporkan ke kepolisian kalo ini adalah bentuk penipuan. Bukan masalah uang Rp. 50,000 tapi ini masalah komitmen yang mereka janjikan kepada public.

Untung! Minggu berikutnya aku disibukan dengan rencana keikutsertaanku di sebuah workshop Franchise di Jakarta dan dilanjutkan dengan Pameran Sanitasi serta diselipkan untuk “sidak” ke kantor partner di Tangerang. So, masalah Jogjatronik terlupakan sesaat.

Sampai aku hari ini (03 Dec) balik lagi ke jogjatronik karena aku mau beli cooling pad notebook yang warna putih dimatchingkan dengan warna casing notebook aku dan senangnya aku bisa melihat ke-10 foto-fotoku terpampang disana. Tadinya aku kurang memperhatikan selembar pengumuman diketik seperti memo di kertas A4 pada pojok bawah papan display, sampai aku terkaget karena Fatha teriak “kak kita juara 1!!”.... Aku pikir dia bercanda, sampai aku kucek-kuceng mataku dan memang namanya Fatha ada di urutan pertama sebagai Juara yang memenangkan sebuah notebook baru.

Note:
Koq nama Fatha bukannya DJ? Ya, karena event lomba ini syaratnya hanya pelajar dan mahasiswa saja! Makanya aku diregister under namanya dia sebagai mahasiswa.

0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on

translate this page

Blog Archive

Subscribe to Feed


who viewed me

visit Jogja

Visit Yogyakarta / Jogja