Thursday, February 21, 2008

Meski udah ratusan kali terbang dengan pesawat tapi tiap kali masuk area airport dimanapun selalu saja nervous, meski itu pernerbangan domestik dan aku sudah puluhan kali berangkat dari embarkasi yang sama.

Tak terkecuali hari ini. Persiapan short project di Medan selama sekitar sebulan kedepan rasanya sudah 110% siap!
  • Personal things komplit (baju cukup untuk stok 1.5 minggu tanpa nyuci dengan ganti tiap hari, obat-obatan generik, dll)
  • Agenda pribadi sudah ada di template dari mulai personal traveling sampe dengan spa treatment plan.
  • Buku "Lonely Planet" yang gue dapet dari pasar loak dengan edisi update sudah ada di bagpack gue dan gue udah tandain kemana mana saja gue akan kunjungi selama gue kerja disana.
So, alhasil 2 koper besar + 1 tabung maps untuk keperluan pekerjaan total = 30KG. "Maaf anda kelebihan 10KG", si mbak petugas check-in Garuda dengan manisnya memberitahu kelebihan muatan gue.

Mbak : Silakan bayar di kasir.
DJ : Berapa semua?
Mbak : Sekitar 200 ribu
DJ : Bisa di-gratiskan aja ga? ini kan hanya penerbangan international lagian saya dari Jogja langsung ke Medan dan transit di Cengkareng, saya ga mau bawa2 barang sementara saya nunggu disana.
Mbak : Oh Gak bisa pak, silakan ke kasir!

di Kasir,
Kasir : Semuanya 220 ribu
DJ : HAH mahal banget saya gak ada uang, ini mau pulang medan. Minta keringanan dong sama Station Managernya, please (muka memelas ON).

Kasir masuk kedalam ruangan manager, terdengar ada kata2 "gak ada uang", "Mahasiswa", "Pulang".

Kasir keluar dari ruangan Manager:

Kasir : Mas, Manager saya kasih diskon 5KG jadi hanya bayar 100ribu saja NEt.
DJ: Terimakasih


dj, ha-ha-ha

0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on

translate this page

Blog Archive

Subscribe to Feed


who viewed me

visit Jogja

Visit Yogyakarta / Jogja