Sunday, November 22, 2009
Dalam bebrapa hal Facebook kan masih ndeso banget ga seeeh dilihat dari generic standar featuresnya. 1) Gue pengen upload photo2 sebanyak mungkin san secepat mungkin, tapi belom ada featurenya. Malah pihak ketiga seperti picasa sudah bisa melakukan one-click upload ke facebook, hanya saja versi 3.5 windows, tapi yang pake linux hanya bisa diadd-on fueaturenya secara manual dan itupun kadang error.
2) Gue pengen slideshow photo-photo album, entah itu punya gue atau punya orang lain, tapi ga seperti friendster.com, lagi-lagi facebook ga punya, payah banget ya?

Tapi sekarang sudah ada versi betanya untuk facebook photo uploader yang sangat mumpuni. Facebook rencananya akan mengganti Photo Uploadernya dengan yang baru. Selama ini facebook masih menggunakan Uploader versi Java lamanya yang membuat banyak orang frustasi menggunakannya. Versi Beta/prototype sudah dapat digunakan, caranya?

1. Akses Application di facebook disini, Klik "Activate Prototype" di kiri atas.
2. Kemudian, coba akses bagian foto di profile Anda, dan coba untuk "add photo"
3. Anda akan diminta untuk mendownload aplikasi facebook ini.
4. Apabila selesai, setiap kali mau "add photo" akan ada Windows pop up muncul dengan Uploade baru.

Sedikit susah diakses untuk aplikasi ini karena masih dalam tahap prototype, tapi berhasil setelah 2-3 kali. Kemungkinan Facebook akan meluncurkannya dalam waktu dekat. Ternyata Ini merupakan versi
full version dari Simple Uploader. Apabila gagal, Anda dapat klik "full version" diatas halaman simple uploader.

Pada versi tools uploader terbaru ini, facebook membuat tampilan lebih mudah digunakan. Uploader terbaru ini juga dapat berjalan di "background" sehingga Anda dapat browsing website lain selagi proses upload dijalankan. Tampilannya mirip dengan OS X Finder pada Mac. Kami mencobanya dan memang lebih mudah digunakan dan yang pasti lebih cepat !

lotta loves from,

0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on

translate this page

Blog Archive

Subscribe to Feed


who viewed me

visit Jogja

Visit Yogyakarta / Jogja