Wednesday, September 05, 2007
"perempuan tidak mau ketinggalan" berawal dari sepenggal iklan Yamaha yang mempromosikan Mio diawal peluncurannya yang kemudian diikuti Suzuki dengan Spin dan Honda Vario. Ternyata malah pemakai ketiga motor berjenis skutik itu didominasi oleh manusia berkelamin lelaki.

Kelihatannya fenomena ini menjadi perhatian para pakar social yang menyampaikannya kepada para pembuat keputusan di tingkat tinggi demi terciptanya kelangsungan umat manusia. Dengan pemikiran bahwa degradasi hormon kelelakian sudah sangat jauh diambang batas minimum, maka untuk mengembalikan kadar hormon kelelakian dibuatlah suatu aturan yang mengharuskan speda motor skutik dibuat dan dikhususkan untuk manusia berkelamin lelaki dan perempuan.

Maka terciptalah Namanya Yamaha SOUL dan Suzuki SKY WAVE alhasil sebuah skutik (baca motor perempuan) yang berganti baju sehingga menjadikannya berkelamin lelaki dan diperuntukan untuk lelaki sejati



Mio dan Spin (red. Motor berkelamin perempuan) yang dinaiki manusia berkelamin lelaki.
Yamaha Soul dan Suzuki (red. Motor berkelamin lelaki) yng dihadiahkan kepada manusia berkelamin lelaki.


Ketika zaman ini sudah tidak lagi memikirkan gender dalam banyak hal, koq malah sepeda motor mulai memilah milah dan diskriminatif terhadap gender?

Apakah ini sebuah perjalanan mundur dari marketing strategi atau taktik lama di zaman pergerakan periklanan masih cukup dirasa efektif?

Ataukah ini fenomena sosial? Masa cowok numpak cowo? (point no.2) bukannya semestinya cowok numpak cewek? Atau malah disini justru benang merahnya dimana bicara soal kelamin tidak lagi hanya cewek dengan cowok jadi penempatan point no.2 adalah pembetulan atas diawal tulisan ini dimana Mio yang berkelamin perempuan ditumpak-i oleh perempuan yang notabene sudah lumrah, kemudian untuk lelaki yang suka lelaki maka dibuatkan Yamaha Soul (dan ini dalam banget) "Soul" dimana kalo 2 orang (red. Cowo) berkelamin sama menjadikannya seorang "Soulmate" (red. Belahan Jiwa) / DALEM BANGEEET!

BANCI/WARIA/WADAM/BENCONG/TRANSEXUAL/TRANSGENDER whatava u call it! But it's true…. Don't tell me I'm telling me bullshit kalo semua itu hanya ganti "baju" saja kelamin tetep sama ato boleh dibilang MUTAN antara MIO dan NUVO (bukan sabun) atau operasi kelamin trus dipakaikan baju yang sesuai dengan kelamin barunya? Kenapa sih tidak sa sama sekali insiyur design di bidang speda motor yang idenya orisinal apa design engineernya semua BENCONG? Please deh kelaut aja…..

Ketika Suzuki menepis opini masyarakat tentang kebiasaan dia hanya ganti casing saja, YESS you DID!

So, Suzuki ganti baju dan Yamaha Ganti Kelamin…. Yuk !


dj, teori pembernaran ……..


0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on

translate this page

Blog Archive

Subscribe to Feed


who viewed me

visit Jogja

Visit Yogyakarta / Jogja