Monday, September 03, 2007
Jogja] 02.09.07

22:30 Lampu Merah Per3-an Wirobrajan gw nyadar nerobos lampu merah secara gak ada kendaraan lain dari arah yang sama secara gas lagi full, masa mau mengerem mendadak secara akan membuat motor gw oleng nantinya dan duarr!

Lampu merah berikutnya gak sempet ngerem dan gue hanya memperlambat jalan aja dan bergabung dengan gerombolan motor lain melaju, dan berikut lampu merah ke-tiga aman-aman aja, but sebelah kanan gue motor trail polisi mepet gue suruh menepi;

Polisi : Malam mas, darimana? (sok sopan)

DJ : Dari anter temen, kenapa mas saya distop ? (pura2 bego)

Polisi : Anda tadi menerobos lampu merah di pertigaan dan di lampu merah berikut anda tidak berhenti didalam garis marka (terlalu kekiri).

DJ : Oh iya? Ini SIM dan STNK saya, trus gimana ? (masih pura2 bego)

Polisi : Ikut ke pos sebentar (sambil nyalain motornya), gue secara mengekor aja meng-iyakan.


Di Pos Polisi:

Polisi : Anda tahu kesalahannya apa mas? (polisi yang jaga di pos tanya), secara polisi yang nyemprit gue diluar sama alap-alap polisi lainnya.

DJ : Saya menerobos lampu merah di pertigaan dan katanya tidak masuk di marka garis lurus di lampu merah berikutnya.

Polisi : Tuh anda tahu anda salah, trus kenapa masih dilanggar.

DJ : Iya saya memang salah, sekarang saya tilang aja dan saya minta TANDA TILANG LEMBARAN BIRU aja.

Polisi : Bengong terheran heran gue minta KARTU BIRU, tanpa gue kasih dia kesempatan gue timpali lagi.

DJ : Iya saya mengakui kesalahan saya dan saya akan membayar di kas BRI besok (dengan sok yakin dan PD abis dan super cuek dengan

mata gw tatap muka dia)

Polisi : Koq gitu mas? Nanti masnya report ngurusnya dan kita gak selamanya piket loh.

DJ : Lho kan kalo ada berkas tilang semua diserahkan ke kantor polisi terdekat dan saya nanti akan ambil setelah bawa

bukti pembayaran tilang di BRI, kan SIM saya tidak dipegang mas-nya.

Polisi : Semakin bengong dengan muka merah sekan mau menerkam gue. "Ya udah tunggu sebentar ya",

dia meninggalkan gue didalam pos secara dia keluar mendekati polisi yang nyemprit gue tadi diluar, lebih dari 5 menit baru mereka

berdua kedalam pos ketemu gue lagi.

DJ : Gimana?

Polisi : Gini aja mas, di BRI ato disini pasti ongkos tilangnya sama koq, langgar lampu merah 15 ribu, langgar marka jalan 15 ribu,

jadi totalnya 30 ribu, gimana ?

DJ : Ya udah, kalo memang sama saya bayar disini tapi saya tetep tanda tangani lembar biru bukan lembar merah.

Tapi saya Cuma da duit 20ribu aja gimana ?

Polisi : Ya gak bisa mas, ini tiket tilang gak bisa ditawar tetep sama aja 30 ribu.

DJ : Ya kalo gak bisa bayar 20ribu biar saya bayar di BRI aja, malam ini saya gak ada uang segitu Cuma ada 25ribu,

kalo saya bayart ilang 20ribu sisanya buat beli bensin biar bisa nyampe ke Jakal.

Polisi : Emang Jakal KM berapa ? (masih sok manis akrab)

DJ : KM8 (berharap polisi yang nyemprit mau anterin gue kalo habis bensin, manis sih), bensin sudah E mas, tambah gue lagi

Polisi : Ya udah deh, Cuma lain kali jangan diulang ya !

DJ : Keluarin 1 lembar 10 ribu, 1 lembar 5 ribu, 5 lembar seribuan yang udah lusuh (sok kere gitu loh)


Catatan :

  • Lembar Biru Tilang = Lembar kalo kita mengakui kesalahan kita dan sesuai dengan kesalahan yang kita perbuat makan akan ditulis juga ongkos tilang sesuai dengan peratuan yang ada (tidak mark up, hehehe). Jumlah ongkos tilang gak mungkin lebih dari polisi minta jika bayar ditempat (red. Titip bayar) dan setelah kita bayar di BRI masuk kas negara, kita ambil aja SIM yang ditahan di Pengadilan yang ditunjuk ato di Kantor Polisi. Emang agak ribet, tapi cobalah pikir kalo uang akan masuk kas negara tidak ke kantong para alap-alap tilang itu. Fair enuf kan…. ?
  • Jadi…. Trail URC itu menguber gue selama 3 lampu merah itu ??? Koq selama itu sih, padahal kan bisa aja dia nyemprit gue di lampu merah pertama ! Kenapa mesti membiarkan gue melewati 3 lampu merah baru nyemprit gue ? Ada apa dengan pak polisi manis itu ? Apa dia maunya ngekor gue sampe ke rumah gue ? (maunya !) Apa trail dia yang slow-motion ato Mio gue yang melesat bak meteor ? Kira-kira apa ya penyebabnya? Apa polisi itu masih lom sure kalo gue bikin kesalahan atau menunggu gue bikin kesalahan lagi? Bayangkan kalo Cuma 1 kesalahan Cuma 15ribu kalo 2 kesalahan kan jadi 30ribu gito loh! Jawabannya is "I DON'T KNOW"! and Ora Urus!

DJ, kalo bisa dipersulit kenapa mesti dipermudah ?

0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on

translate this page

Blog Archive

Subscribe to Feed


who viewed me

visit Jogja

Visit Yogyakarta / Jogja