Sunday, May 04, 2008
Suatu pagi di pasar kaget lembah UGM.


Super-Duper-Women

Pernah gak pintu rekan diketuk seorang wanita yang menjajakan kosmetik merk "AVON", mungkin jawabannya tidak, karena kelihatannya produk avon di Indonesia lebih ke konsep MLM ketimbang direct marketing seperti yang dilakukan secara tradisonal di Amerika.

Satu hal yang mirip dengan konsep direct selling (penjualan langsung) adalah "Yakult", memang produknya hanya 1 macam (meski sekarang ada beberapa rasa kurasa) saja tidak seperti avon, produk kategori minuman berfaedah yang konon katanya bisa membantu pencernaan kita baik yang dibantu oleh bakteri yang menguntungkan ini bisa kita dapatkan selain di supermarket juga dijajakan oleh mbak-mbak langsung dari pintu ke pintu, ada yang pakai sepeda kayuh, ada yang pakai trolly tapi ada juga yang ditenteng menggunakan cooling box seperti di foto ini.

Bukan faedahnya yang aku acungkan jempol dari minuman ini, dan bukan pula sistem penjualannya, karena menurutku ini bukan mula pertama orang melakukannya. Tapi "Mbak-Mbak-super-duper-semangat-kerja-tinggi" yang rela meninggalkan suami dan anak-anaknya dipagi hari demi mendapatkan sejumput rupiah dari komisi penjualan per-pack maupun perbotol yakult.

Kalau dipikir berapa sih komisi dari Rp. 1,200/btl yakult yang masuk ke dompet dia? Tapi itulah hidup! Penuh dengan usaha dan kemauan yang keras untuk tetap survive. 


I'm Not a Morning Person

Shio Aku Ayam, dan Aku setuju dengan filosofi ayam yang membangunkan seantero jagad kemudian dia akan langsung mengais-ngais-tanah-tanah-becek-lembab-bau untuk mendapatkan cacing-cacing gemuk yang akan diberikan kepada anak-anaknya.

Aku bukan bershio ular yang hanya makan setiap 2 bulan sekali langsung menelan seekor kambing! Its not me!

Tapi aku tidak mengatakan kalau aku seperti kebiasaan ayam diatas, riend of mine called me a "sleepy-head", alias "muka-bantal" yang sepertinya kurang tidur setiap malam. Indeed! aku selalu kurang tidur dari yang seharusnya orang "normal" tidur, and at the end I'm Not a Morning Person.

YES! Aku pikir kalo aku kebanyakan tidur koq rasanya tidak produktif sama sekali, apalagi setelah dikalkulasi "orang iseng
" katanya kita menghabiskan hidup ini dengan tidur 2/3 dari waktu kita! Jadi akugunakan waktuku untuk hal yang tidak aku lakukan disiang hari seperti baca, browsing atau hanya sekedar chit-chat gak karuan diatas kasur tentunya sambil ditemani 1 bungkus "Losta-Mastaku", 1 botol aqua besar yang akan habis menjelang bubu. THIS IS ONE OF MY CELEBRATIONS!!

SALUTE! Kepada "Mbak-Mbak-Super-Duper-WOman".
SALUTE! Kepada rekan yang masih punya gairah-kerja yang tinggi.
SALUTE! Kepadaku......

ps: aku beli 2 botol yakult lho dari si mbak tadi






0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on

translate this page

Blog Archive

Subscribe to Feed


who viewed me

visit Jogja

Visit Yogyakarta / Jogja