Sunday, May 04, 2008
Keberhasilan Sebuah Branding

Tidak ada bukti yang otentik maupun titi mangsa dan narasumber yang bisa dipercaya kenapa warung nasi ini disebut Mbok Galak. Mungkin si empunya galak atau punya anjing galak? aku belum sampe mengupas tuntas tentang sejarah kenapa disebut Mbok Galak. Yang pasti satu kali aku kesana tahun lalu, memang lumayan rame anak-anak kos daerah situ pada makan, dan karena menurutku makananya tidak masuk ke taste aku ya terpaksa deh aku order jus aja, memang "mursidah bow" tapi mahal buat penyembuhan perutku yang diare selama 2 hari! Aku heran anak-anak itu perutnya terbuat dari apa ya koq tahan banget.

Bicara marketin, sebenarnya meski menurutku berarti negatif (Galak), tapi nama Mbok Galak telah mendapatkan public awareness dikalangan penduduk sekitarnya, kampus, maupun secara tidak langsung sebagai traffic guidance.

"Sebelah mana Mbok Galak"?

"Pokoke 5 omaharah utara setelah Mbok Galak, yo!"

Catatan: 
Orang jogja paling senang meyembutkan arah mata angin tatkala memberikan informasi tentang arahan alamat.


Mengingatkan Seseorang

"Aku kan sering main futsal di deket Mbok Galak Koq"! tukasnya.

Seseorang berbetis kesebelasan yang memang pemain kesebelasan ternama di Jogja yang masih melingkarkan handuknya dibawah pusar setelah mandi sore sambil mengusapkan after shave di pipinya yang kebiruan menambah kharisma pesona yang tersimpan, tersenyum kepadaku dengan 1001 arti didepan kaca rias 1/2 badan yang dipasang bersebelahan dengan tempat tidur queen size dengan sprei merah darah berlogo Manchester United.

Ah..elo emang nakal!


dj_anti_branding

0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on

translate this page

Blog Archive

Subscribe to Feed


who viewed me

visit Jogja

Visit Yogyakarta / Jogja