Saturday, October 20, 2007

Judul topik kali ini bukan seputar kenakalan di tempat tidur ala BDSM atau penyiksaan seorang mafia yang mengharuskan si korban mengaku tapi ini adalah semata fakta yang terjadi setelah hampir 10 bulan gue ngeblogging.

Dibawah ini adalah fakta dan statistic saat ini:

Friendster

Adding up member sampai saat ini = 700 orang

Hits alias yang berkunjung ke FS gue bulan September ada 492 orang, berarti /hari ada sekitar 16 orang yg kunjungi.

Maaf gue matikan atau gak pernah approve testi/comment di FS karena pada akhirnya seperti pesan berantai yang notabene sudah ada fasilitasnya di message pada FS, jadi daripda salah kaprah dan akhirnya bikin page FS gue orak-arik seperti halaman rumah gue yang saat ini musim kemarau banyak daun berguguran ditiup angin dan malas nyapunya. So, anyway thank you for your comment which I always send back a message to the person who put a comment on my FS.

But please, do not just copy and paste pada bulletin atau message di FS yang lo dapat dari temen lo dan lo broadcast di network karena malas juga kalo terima 10 bulletin/message yang sama dari orang yang berbeda. You know that COPY-PASTE-IS-SUCK

Blogs

Pada saat ini gue ada 2 blogs, gerbang utama adalah blogger yang mana darimana akan otomatis ketransfer ke multiply gue, jadi ya isinya sama aja Cuma beda casing aja gitu!

But to be honest mestinya banyak yang harus bisa dilakukan sebagai pesaing diantara mereka untuk menyenangkan gue:

Blogger sangat user interface banget, mudah add-ons apa apa kedalam halamannya apalagi ditambah dengan google-adsense (lo liat aja deh di hal blogger gue, termsauk Hit counter-nya ada) yang bisa menjadikan sumber penghasilan tambahan.Ini bukan hoax! Secara di MP nggak ada kemudahan ini.

Secara di MP ada interaktif networks sesama pengguna MP yang mana darimana kita bisa saling share apa yg kita posting dengan network kita. Secara di blogger belum ada fasilitas ini.

Atau mungkin juga ada trik lain yang sebenarnya apapun bisa gue rekayasa di blogger maupun di MP, ya mungkin karena gue masih amatir dan kalo ada expert di bidang html atau ngeblogging yang menghasilkan duit tolong lah dishare disini. Jangan takut, toh kalo rejeki kan sudah diatur dari sononya dan meski lo pikir ini kompetisi anggaplah kalo ini suatu ajang kompetisi yang akan memperbaiki kinerja kita di bidang ini. Hehe meskipun ini bukan bidang gue juga sih.

Masih kagak ngarti kan tulisan ini mau kemana?

Gini loh, gue pikir gue ada bakat nulis (PD pisan nya) tapi bukan Poho Diri (Lupa Diri), dan gue orangnya Mudi-an (red. Moody) kalo lagi mau semangat 45 sekale, kalo lagi males mau elo gebukin pantat gue sampe memerah juga gue gak bakalan bergerak.

Nah karena ada :

· Hit counter

· Comment dari temen-temen (red. caci maki)

· Kemudian beberapa temen udah nambahin di blog mereka link ke blog gue, thanks for the add guys ada (nani, rico, kimyong, ali, heru, mama arie, ronald, fahri, nick, joe, maladi, kang yunus, om salim, dll maaf tak bisa sebutin semuanya).

· Jadinya gue termotivasi untuk menulis dan menulis setiap hari, apapun topik yang saat itu masuk di kepala gue rasanya tangan gue gatal untuk menuliskannya. Biar nggak dibaca sama sapa-sapa toh ini bukan pekerjaan seorang wartawan atau columnist di sebuah harian surat kabar yang kejar terbit, yang pasti rasanya seperti kecanduan, dan kalau gue gak ngeblog rasanya ada sesuatu yang salah di hari itu. Bukan juga ajang popularity kontes diantara network di multiply yang mengharapkan temen-temen aktif kasih komentar terhadap postingan. Not-so-me!

Apakah ngeblog sudah sejauh inikah merembet ke urat nadi para blogger lain?

Apakah lanjut menjadi addicted sehingga kalau berhenti menulis akan serasa mati suri?

dj, please-save-me-from-what-i-want

0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on

translate this page

Blog Archive

Subscribe to Feed


who viewed me

visit Jogja

Visit Yogyakarta / Jogja