Saturday, October 20, 2007

“You are so sophie DJ”, begitu kata Nino temen gue waktu gue nyerocos ama dia di YM gimana gue mulai nyandu dengan blogging dan nyaranin dia untuk memulai blog buatnya.

“Sophie? Apaan tuh”, tanya gue.

“Sophisticated tahu!”

“Oh, masa sih, biasa aja kale semua orang juga bisa” jawab gue.

Tersanjung (sinetron kale) juga gue sebenarnya dengan pujian temen gue itu, tapi bukan karena gue yang canggih dengan computer dan internet. Toh gue nggak ngerasa sama sekali kalo gue jago, semua ini kan hanya karena hobi dan gue seneng belajar hal yang baru terutama ya computer dan internet.

“Hari gini nggak ngeblog kuper banget, tahu gak sih lo” ada juga short brief di salah satu blog orang yang meng-quote seperti itu. Gue jadi mikir apa emang iya ya?


Dulu waktunya belom ada blog, paling banter nulis di elektronik diary.
Tapi itu kan membosankan hanya seputar jurnal hidup gue yang mungkin:

1. Tidak menarik untuk dibaca orang lain.

2. Terlalu pribadi, kadang ada area yang sangat privacy untuk tidak di-share dengan orang lain.

3. Sifatnya hanya searah, alias tidak memberikan tafsir dari orang lain untuk hal yang ada di kepala atau isi hati kita.

Tapi sekarang dengan adanya blog, banyak keuntungan yang diperoleh, al:

1. Interaksi 2 arah dengan para pembaca blog gue.

2. Bisa share hal-hal yang menjadi permasalah gue juga mungkin jadi masalah orang lain. Dan gue bisa ambil hikmah atau pemecahannya yang dilakukan orang lain.

3. Menjadi inspirasi buat orang lain, sebagaimana gue juga banyak terinspirasi oleh blog orang lain.

4. Menjadikan gue lebih terbuka wawasannya.

5. Berfikir lebih positive.

Satu tip kunci ngeblog yaitu: JUJUR dengan apa yang lo tulis pasti dapat feedback dan komen yang banyak dan baik dari orang lain. Dihina, dicaci-maki-merka juga baik loh untuk peningkatan kualitas tulisan kita, meski kadang dikritik itu tidak enak tapi kita harus melihat dari sisi positivenya, kalo ada komen, komplen, caci-maki, sumpah serapah berarti kita masih di-reken (diperhitungkan) alias diakui oleh komunitas. Bukan begitu?

Microsoft Outlook 2007

Pull Down Menu :

Tools à Account Setting à RSS Feed à New à ketikan (pilih salah satu links dibawah ini)

http://oralalikaroaku.blogspot.com/feeds/posts/default Feed Name : DJ Blog Blogger

http://oralalikaroaku.blogs.friendster.com/dj/index.rdf Feed Name = DJ Blog FS

http://www.oralalikaroaku.multiply.com/feed.rss Feed Name = DJ Blog Multiply

Yahoo Mail Beta

Kotak Dialog Sebelah Kiri

Tambah à Tambah Materi à Tambahkan RSS Feedà ketikan 1 diantara links feeds rss diatas contohnya http://www.oralalikaroaku.multiply.com/feed.rss à Jalankan àTambah àSelesai

Note: Pada saat gue adding Blog FS dan Blog Blogspot di Yahoo Beta, beberapa kali error dan akhirnya setelah beberapa kali coba berhasil juga. Kelihatannya Yahoo juga masih banyak bugs-nya untuk fasilitas baru ini. Huuh sebel!

Jadi dengan menambahkan rss feed di mail yahoo beta, elo gak usah deh buka windows baru hanya buat ngeliat blogging temen2 kita cukup di halaman mail yahoo saja.

dj, shopie-is-my-middle-name

0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on

translate this page

Blog Archive

Subscribe to Feed


who viewed me

visit Jogja

Visit Yogyakarta / Jogja