Wednesday, October 24, 2007
aku dikerjain Jin tadi malam

Sebenarnya gue gak begitu percaya dengan tahayul. Tapi gue percaya adanya jin selain manusia yang menghuni planet bumi ini. Dan tadi malam gue lebih percaya lagi ketika kunci motor gua ada yang umpetin.

Tadi malam 23.10.07 jam 22:30 gue kembali ke kantor niat mau chatting ama temen2 di belahan globe yang masih tersinari matahari di jam segitu. Seperti biasa gue bawa notebook gue dan hook-up cable network yang selalu setia menemaniku disaat-saat gue insomania.

Oh ya, kantor gue Cuma 2 menit by Mio dari kontrakan gue dan 10 menit jalan kaki, dan meeting room adalah satu2nya tempat yang sangat nyaman, selain luas juga bisa meroko di jam2 segitu dan langsung gue bisa liat security jaga dari jendela yang biasanya nonton TV ditemani OB.

Tadi malam memang udah waktunya shift yang middle (pak Hemprii) ke shift malam Pak Sugeng) pas gue datang, pak Hempri nampak terkantuk-kantuk padahal dia harus jumping ke shift malam di hotel batik deket sarkem itu (dia ambil 2 job). Gue Cuma basa basi bentar trus ambil segelas besar air putih panas di pantry dan langsung gue ke ruang meeting dan online. Tapi pas jam 12 an gue mau pulang lho “Kunci Motorku Kemana”?

Gue pikir kunci motor tertinggal di motor = Nihil

Gue pikir jauh di sepanjang jalan dari security ke Pantry ke Ruang Meeting = Nihil

Gue pikir pak Hempri nemuin dan lupa kebawa ke tempat kerjanya sampe disusulin pak Sugeng = Nihil

Gue pikir di dalam tas ransel komputerku dan tas kecil tempat simpen kabel-kabel = Nihil

Dan gue selalu mengalungkan kunci motor kemanapun gue pergi selepas parkir, kecuali saat kerja dan dirumah atau acara resmi. Kalo cuma makan, jalan-jalan di mall atau ke warnet yang gak penting, kunci selalu melingkar di leher. Gue tahu gue sedikit pelupa kalo nyimpan barang, makanya gue punya aturan yang strict dalam menata barang laksana di show-case toko kalo dirumah, tak terkecuali kunci motor yang bergelayut dikalungi tali DOS HERMANOS pemberian temen yang keja di Djarum dulu, dan gue selalu bangga mengenakannya.

Tapi sekarang, 1 orang security yang pastinya telah ditraining bagaimana menemukan barang hilang + gue yang super careful dan sensi dalam menjaga barang, harus disibukkan dengan mencari sebuah kunci motor yang dari jarak 10 meter dengan penerangan lampu neon 25 watt akan nampak jelas! Dan ini hanya sekitar area tak lebih dari 10 langkah dari ruangan satu ke ruangan yang lainnya, dengan penerangan yang maximal disana-sini.

So, I start to think illogically diluar dari pemikiran terstruktur seorang yang sanga meng-agungkan dunia internet. Dan gue tarik-ulur cerita-cerita temen-temen kantor pernah mengalami hal-hal yang aneh di kantor.

Ada orang ngomong dan ditengok gak ada orangnya

Ada wewangian menusuk hidung di tangga yang menuju lantai 2

Ada sesosok tubuh hitam besar di halaman belakang dekat moshola.

Ada cewek betelanjang di pojok dekat pohon sawo sebelah kantor akunting.

Ada 2 orang cewek penunggu di ruang meeting.

Driver kantor Pak Tri yang konon katanya diberikan kelebihan melihat hal-hal demikian sering bercerita kalo gue lagi browsing di meeting room malam-malam ditemani 2 cewek berdiri belakang gue ngeliatin monitor komputer.

Padahal gue kadang kadang chatting di YM pake Webcam loh! Jadi hati-hati yang chatting ma gue malem-malem pake webcam sapa tahu bisa ngeliat mereka di belakang gue.

Hi hi hi hi hi hi hi hi hi hi hi hi hi.

So, gue pulang dianterin security kebetulan gue ada kunci serep dirumah. Kemudian esoknya gue masuk kantor jam 8 pagi, ada OG yang bersih-bersih di meeting room menemukan kunci di sebelah tumpukkan koran di side-table yang notabene koran itu ada disitu karena tadi malammnya gue pindahkan dari meja utama dimana gue duduk karena gue cari-cari kunci motor.

Hmm,

Coba gue pulang aja dan gak bawa kunci serep apa motornya akan dipake jalan2 atau dipulangin ke rumah gue sehingga esok paginya ada di halaman rumah?

Coba yang diumpetin HP gue yang bisa 3G videocall. Mungkin gue akan calling video call dan gue pengen tahu sapa yang sembunyikan, atau cuma sms dan bilang “jangan habisin pulsanya ya”.

Mungkin dia iseng pengen diajak nonton ke 21 yang sekarang kaum dia lagi naik daun di bioskop.

Atau dia pengen ikutan casting ikutan sebagai pemeran pembantu dalam trologi film kuntilanak 3?

Hi hi hi, Wallohualam…

dj, percaya-ga-percaya

0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on

translate this page

Blog Archive

Subscribe to Feed


who viewed me

visit Jogja

Visit Yogyakarta / Jogja