Monday, October 01, 2007
[Jogja] 01.10.07


“Pesan asli ultah Susilo Bambang Yudoyono ke 56 tahun. Bagi2 Pulsa. Sebarkan ke 8 hp akan terisi 75.000 serius aku sudah dapat 75.000 cepet…..! Mumpung gratis”.

Ada 4 SMS yang persis sama seperti itu, dari:


1.

1. Office Manager gue.
2. Kaka gue di Jakarta.
3. Ttm gue yang baru kenal (red. Jadian) 2 minggu.

4. Seorang yg Hp nya belum ada di phonebook gue.

Biasanya gue cuekin ato gue delete aja kalo ada sms semacam itu, tapi kenapa kali ini gue iseng dan mumpung jatah 100 sms gratis per hari dari XL bebas gue masih belom dicabut dan semoga gak bakal dicabut keistimewaan dari XL ini. Amien…

So, gue pencet forward dan send to group-xl-5 gue yang notabene ada 20 orang di group-5 berisi teman yg berkategori low-maintenance (artinya temen2 yang paling jarang dihubungi).

Note: Di HP gue ada 10 grup dan 1 grupnya ada 20, so gw ada sekitar 200 orang yg masuk kategori grup XL (bebas sms) dan FYI dari maximum 1000 phonebook capacity HP gue udah gak muat lagi sejak 1 minggu lalu dan gue lom sempet hapus-hapusin nomor yg menurut gue “gak pantas” dalam Hp gue, padahal saat ini semuanya aktif! Imagine… I need more HP yang punya kapasitas 10x dari HP gue saat ini.

So, back to the point that gue sending ke 1 group dan apa yang terjadi:

1. Respond-1 : Emang SBY tahu kalo lo udah forward sms ke 8 orang?

Respond-2 : Gue dah pernah terima sms kayak gitu, itu boong tahu!

3. Respond-3 : Masa sih? Yadah gue sebar!

4. Respond-5 : Kapan sih SBY Ultah?

5. Respond-6 : Tai loh! Ngaco aja

6. Respond-7 : O yee?

7. Respond-8 : lo sapa sih?

8. Respond-9 : Mendingan ML deh, gw lagi pengen neh, mau ga?

Ada 8 1st responden masuk ke HP gue, dan u know akhirnya gue jabanin sms balik alias bales-balesan sampe pada akhirnya menjadi sms-thread terpanjang diawal bulan Oktober ini. Sial… Cuma bikin jempol tangan gue makin kapalan tuh SMS (umpat gue dalam hati). Akhirnya capek juga dan gue diem!

Sebenarnya kapan ya ultah pak SBY?

Emang ada yang tahu?

Emang ada yang perduli?

TIDAK ADA kurasa !

Apakah kepopuleran SBY sudah mulai pudar di kalangan masyarakat Indonesia, sehingga dia telah menyewa seorang agency di bidang marketing & communication dengan mengirim sms seperti itu ?

Ataukan SBY nggak pernah populer di kalangan masyarakat?

Dikenal sih pasti, lah wong gue aja tahu ko kalo SBY itu Presiden Negaraku Indonesia tercinta ini.

Mungkin sih kalo emang pak SBY kirim pulsa 75.000 ke seluruh penduduk indonesia katakanlah ke sekitar 135 juta orang, maaf gue Cuma tahu statistik penduduk Indonesia dari Raja Dangdut Rhoma Irama yang seinget gue dulu waktu kecil, jadi SBY harus keluarin kocek sebanyak Rp. 10.125.000.000.000 (10 trilyun ++) trus duit dari mana dia buat nutupin itu semua?

Gak mungkin kan dari dana asing yang punya kepentingan pribadi yang akan membantu dia tetep bercokol di puncak kepemimpinan SBY? Dan gak mungkin juga kan dana non-budgeter pemerintah kita yang baru saja digaruk oleh seorang koruptor bermuka tembok + kaki tangannnya yang katanya dana yg dikorupsi juga dipakai untuk perawatan giti si bapak ini?

Gila kan Indonesia ini? Mungkin pasang kawat gigi terbuat dari serpihan berlian atau Kristal termahal di Moskow?

Trus, apa SBY mau nge-beat Soeharto yang meng-hibahkan 1 trilyun yang dia menangi dari gungatannya ke TIME Magazine untuk keperluan penentasan kemiskinan?

Gak mungkin kan SBY nge-beat Soeharto?

Inget gak dulu banget kalo pak Harto ultah, ada iklan layanan masyarakat ato sejenisnya lah yang anak2 kecil usia sekolah lari-lari bawa bendera dibarengi background Titik Puspa menyanyi syahdu dan merdu…. “Bapakku Soeharto…. Untukmu ….. kepadamu”…. (maaf Cuma samar2 liriknya)

Duh pak Harto aku kangen bapak, sumpah deh!

· Kapan ya para pejabat akan akur seperti dulu lagi dengan seragam yang sama.

· Kapan ya saya bisa ke Spore setiap bulan seperti dulu lagi saat US Dollar Cuma Rp. 2,500 padahal waktu itu gaji saya hanya Rp. 1.6 juta saja.

· Aku kangen temu wicara bapak di TV dengan kelompok tani Kuntum Mekar yang selalu membicarakan hasil panen padi yang melimpah.

· Kangen pejabat korupsi tapi caranya halus dan meratam nggak seperti sekarang.

· Semoga bapak diberikan umur panjang atau cepat mati tapi hidup kembali, jangan lah menjadi presiden lagi emang saya juga bosen gak ada nanti ketikan baru di buku sejarah SD, tapi paling tidak gantikan Sutiyoso aja ya pak ya….. males rasanya liat pengganti bang YOS ! Meski aku tidak tinggal di Jakarta, tapi aku kuliah, awal kerja, beli rumah di Jakarta dan sejak 5 tahun lalu aku ”benci ” Jakarta karena sudah tidak seperti dulu lagi jamannya pak Harto…. Hiks

Yang pasti aku kangen denger para preman mati membusuk di kali yang di dor oleh Petrus itu loh pak, inget kan ? Semoga ingatan bapak masih jelas.


dj, salam buat cicit eyang ya yang namanya pandji

0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on

translate this page

Blog Archive

Subscribe to Feed


who viewed me

visit Jogja

Visit Yogyakarta / Jogja