Friday, October 05, 2007
[Jogja] 05.09.07

Life is like a-box-of-chocolate Ular Tangga


Tampaknya istilah Hidup Seperti Ular Tangga memang pas buat dengan pemkiran bahwa:

Cokelat:

Cokelat rasanya bukan budaya Indonesia, hanya mereka dari beberapa negara eropah dan amerika yang sangat meng-agung-kan cokelat sebagai “getar” penambah adrenaline dalam kehidupan cinta sehari-hari mereka. Makanya kenapa mereka punya istilah “Life-is-like-a-box-of-chocolate” yang mana darimana kan 1 kotak cokelat yang sudah d-kotak-kotak-in didalamnya itu terdiri dari berbagai rasa dan bentuk (nah coklat seperti ini memang gue cek terakhir di toko harganya diatss Rp. 75.000, “eeuuuw” mahal pisan), nah kita tidak akan tahu bentuk dan rasa apa yang akan kita dapatkan dari cokelat yang berikutnya, dan asal tahu saja karena cokelat semacam ini sangat di “sakral” kan biasanya, mereka mengambil cokelatnya dengan mata terpejam dan biasanya hanya memakannya setelah makan malam sebagai penutup makan menemani minum teh atau kopi, dengan harapan bahwa hidup di hari berikutnya akan semanis cokelat susu almond berbalut madu dari luar sampai dalammnya atau akan dirasa terbuat dari bitter chocolate yang berasa sedikit “getir” yang berakhir dengan melelehnya “rum” dicampur “mint” flavour yang rasanya hanya akan dicerna dengan “hati”.

Ps: memakan sepotong cokelat min 30 menit sebelum tidur akan membantu tidur kita lebih berkualitas, karena cokelat mengandung unsur kimia yang dapat menenangkan pikiran dan membuat zat “pembuat kesenangan” mengalir dari pembuluhnya. U know what I mean!

Ular Tangga:

Sebua permainan tradisional Indonesia yang meskipun dari beberapa literatur dibilang bahwa permainan ini sudah ada sejak jaman hindu kuno, click saja di link ini dan anda akan di-guide ke beberapa informasi perihal asal usul dan budaya serta moralitas memainkan permainan yang bisa dimainkan semua usia dari mulai umur 5 tahun (anak genius) s/d 85 tahun kali (kalo lom uzur).

Yang paling menarik dari permainan Ular Tangga ini tanpa sadar kita diajarkan perihal moral hidup yang kita jalani sehari hari seperti:

  • Hidup kita sudah diatur sama yang maha Kuasa (katakanlah dadu yang dikocok, dan kamu haru melangkah berapa step kedepan).

  • Hidup ini dimulai dari NOL BESAR dan kita dilahirkan dari titik awal (kotak 1 dimana langkah awal kita main di permainan Ular Tangga) dan mulai kehidupan yang penuh liku.

  • Tangga (naik langkah) mencerminkan sebuah “anugerah/kesenangan/kesuksesan” dari pencipta dimana kita dimudahkan dalam mencapai langkah kesuksesan didepan, dan kita biasanya akan teriak kesenangan.

  • Ular (turun langkah) adalah “petaka/cobaan/kegagalan” dimana kita akan dibuat tidak senang dan sedikit mundur dari gairah hidup. Kita diingatkan kalau untuk tidak lengah dengan jalan yang kita lalui atau jangan sampai terlena dalam kesenangan anugerah tadi. Kita dimakan ular tadi dan di buang dimana ekornya berada, sungguh menyakitkan memang!

  • Diujung permainan (di kotak no 100) adalah akhir hidup kita yang sekarang, yang jelasnya adalah untuk memulai di kehidupan yang baru. Mulai lagi dari awal tentunya!

So, Hidup ini penuh dengan kejutan (walu kita gak suka dikejutkan), pahit manis, sedih bahagia, sakit sehat, hidup dan mati!


dj, do-u-believe-in-another-life?

0 komentar:

Post a Comment

hey...thanks for your post, i really appreciate it.

join me on

translate this page

Blog Archive

Subscribe to Feed


who viewed me

visit Jogja

Visit Yogyakarta / Jogja